Rabu, 04 Juni 2014

Menciptakan Jalur Puncak Jilid Dua

 

Jakarta - Papan persegi panjang berdiri tegak di atas lahan bukit seluas dua kali lapangan sepak bola. Pada papan itu terdapat tulisan yang berbunyi “Tanah Milik PT Bogor Raya Ecopark”. Papan itu tidak sendirian. Sekitar 100 meter sebelum lokasi tersebut terdapat papan pengumuman dengan tulisan “Tanah Milik PT Wana Estate”.

Papan-papan klaim kepemilikan itu bertengger di pinggir ruas sepanjang sekitar 3 kilometer di sekitar Sentul. Itu adalah ruas proyek jalan Puncak Dua. Proyek jalan yang tidak hanya menjadi jalur alternatif dari Jakarta ke arah Cipanas atau Cianjur, tapi juga diharapkan bisa menjadi seperti jalur Puncak lama, yang menjadi kawasan wisata top.

Papan-papan nama itu sudah mengisyaratkan bahwa proyek itu bakal menciptakan wilayah baru yang akan diperebutkan para investor. Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Haryadi Sukamdani, misalnya, sudah mengungkapkan optimisme itu. Dalam majalah detik edisi 130, ia mengatakan, “Saya yakin jalur itu akan berkembang dengan cepat.”

Jalan Puncak Dua dibangun sebagai jalur alternatif menuju kawasan wisata Puncak. Jalan ini dikenal juga dengan jalan Poros Tengah Timur, yang menghubungkan Kecamatan Sentul hingga ujungnya di Kecamatan Sukamakmur. 

 

sumber : http://news.detik.com/read/2014/05/29/075424/2594612/159/menciptakan-jalur-puncak-jilid-dua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar